Ketua Umum PSSI Harap Egy dan Baggott Main di Piala AFF U-23

By Abdi Satria


nusakini.com-Jakarta-Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan berharap Egy Maulana Vikri dan Elkan Baggott bisa kembali bermain di Piala AFF U-23.

Setelah tampil di Piala AFF dan mengakhiri perjalanan sebagai runner up, Shin Tae Yong tak punya banyak waktu lama beristirahat karena ia akan mempersiapkan tim untuk Piala AFF U-23, 14-26 Februari mendatang.

Dari segi batas usia, Shin Tae Yong akan diuntungkan oleh keputusannya untuk memanggil banyak pemain muda ke dalam skuad Piala AFF kemarin. Dengan demikian, Shin Tae Yong tidak akan membangun tim dari nol.

Iriawan pun mengakui bahwa persiapan untuk menuju gelaran Piala AFF U-23 sudah mulai dilakukan lewat rapat daring sambil menunggu staf pelatih Timnas Indonesia selesai karantina.

"Berkaitan dengan Piala AFF U-23, karena waktu mendesak. Sehingga Shin Tae Yong harus mempersiapkan pemain."

"Tadi sempat berdiskusi bagaimana dengan Elkan dan Egy, karena mereka akan kembali ke klub di luar. [Hal ini] memerlukan perhatian secara intens agar mereka bisa kita pinjam kembali. Mudah-mudahan bisa dilakukan," ucap Iriawan dalam wawancara yang diunggah oleh PSSI.

Merujuk pada Piala AFF, Baggott mendapat izin langsung untuk memperkuat Timnas Indonesia sejak awal turnamen berlangsung. Sementara itu Egy baru bisa bergabung dengan Timnas Indonesia ketika Liga Slovakia sudah memasuki jeda tengah musim.

Piala AFF sendiri tidak masuk dalam kalender resmi FIFA sehingga klub tidak punya kewajiban untuk melepas pemain ke tim nasional. Hal yang sama juga bakal berlaku untuk Piala AFF U-23.

Timnas Indonesia berstatus sebagai juara bertahan di Piala AFF U-23. Pada penyelenggaraan di tahun 2019, Indonesia mengalahkan Thailand dengan skor 2-1 di babak final.(cnn)